Entri Populer

Kamis, 02 Juni 2011

PANCASILA

PANCASILA
1 Juni 1945 & UUD 1945
Merupakan Landasan Idiil Bangsa dan Negara Republik Indonesia
serta Pandangan Hidup dalam Berbangsa dan Bernegara

6 komentar:

  1. Dalam Peringatan hari Bangkitnya PANCASILA 1 Juni 1945.. saat Thn 2011.. Masih banyak yg harus dan perlu dikoreksai lagi dalam Implementasi PANCASILA dan UUD 45 tsb. Dimana yg sebenarnya sudah sangat jelas dan terwakili dalam setiap simbol maupun kata yg terukir di Lambang Garuda.
    Namun kita sudah melupakan semua makna dan arti yg sebenarnya .. Untuk apa kita bernegara...??

    BalasHapus
  2. PANCASILA.
    1. KETUHANAN YG MAHA ESA.
    2. KEMANUSIAAN YG ADIL DAN BERADAB.
    3. PERSATUAN INDONESIA.
    4. KEBIJAKSANAAN DALAM PERMUYAWARATAN YG DIPIMPIN OLEH HIKMAH DAN KEBIJAKSANAAN.
    5. KEADILAN BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA.

    Sangat jelas dalam makna dari kata-kata yg terukir dalam Pancasila tsb, namun para Penerima Amanah banyak yg kurang memahami hal tsb. Sehingga banyak kasus Korupsi terjadi dimana-mana sehingga banyak Rakyat sengsara. Jadi marilah kita kembali menyimak dan memahami dengan benar apa Hakekatnya Pancasila tsb. Jangan hanya sekedar PUISI atau Sajak yg dibacakan setiap hari Senin atau HARI-HARI bersejarah tanpa dimplementasikan dalam Kehidupan sehari-hari. Semoga kita bisa menuju Indonesia yg Makmur dan berkeadilan serta mempunyai Martabat di Forum Internasional.. Bukannya dikenal sebagai Bangsa yg Korup..!!??

    BalasHapus
  3. MARILAH KITA KEMBALI UNTUK MEMBANGUN NEGERI INI DENGAN KESADARAN TANPA HARUS SELALU SALING MELEMAHKAN ANTARA SATU DENGAN YG LAINNYA. SEMUA SIMBOL-SIMBOL PADA LAMBANG GARUDA YG ADA TELAH MEMBERIKAN PETUNJUK UNTUK BISA MENGINGATNYA SEPANJANG MASA. BANGKITLAH BANGSAKU.. !!!! Jangan saling menyalahkan lagi.. perbaiki mulai saat ini.. untuk kita maju bersama...!!

    BalasHapus
  4. BANYAK SUDAH KITA MELUPAKAN APA ITU MAKNA DARI PANCASILA. SEMUA HANYA DIBIBIR SAJA..?? NAMUN TIDAK DAPAT MEWUJUDKAN DALAM KESEHARIANNYA..KARENA JIWA SUDAH DIRASUKI OLEH KESERAKAHAN DUNIAWI SEMATA...??!!

    BalasHapus
  5. PANCASILA....... ohhhhh..... Pancasila....!!???
    apakah hanya tinggal...PUISI semata...????

    BalasHapus
  6. Saat ini banyak wacana menginginkan agar Pancasila diganti dengan..sebua formula yg memisahkan Urusan Negara dengan Urusan Agama..!?

    BalasHapus