Entri Populer

Kamis, 02 Juni 2011

KEJUJURAN

KEJUJURAN MERUPAKAN LANGKAH AWAL UNTUK KESUKSESAN.. NAMUN HAL INI HANYALAH SEBUAH SLOGAN USANG YG SELALU DIJADILAN ICON DALAM SETIAP BERPIDATO MAUPUN CERAMAH DI TENGAH-TENGAH MASYARAKAT..YG MASIH SANGAT MENDAMBAKAN AKAN PERBAIKAN TINGKAT KESEJAHTERAAN..
DEMIKIAN JUGA DENGANN KEIKHLASAN.. SEMUA BERKATA TENTANG KEIKHLASAN.. NAMUN APA DAYA TIDAK  SESUAI DENGAN PERWUJUDANNYA .
TIDAK DAPAT DIPUNGKIRI BAHWA SETIAP SEBAB PASTI ADA AKIBAT . SEMUA INGIN PAMRIH  TAK ADA YG TDK PAKAI PAMRIH . INILAH  BANYAK TERJADI DITENGAH MASYARAKAT BAHWA KEIHKLASAN ITU HANYA SLOGAN.. ??!
JADI DUA SUKU KATA YAITU ... KEJUJURUAN & KEIKHLASAN... HANYA TINGGAL SLOGAN DI NEGERI INI. SEBAB FENOMENA ALAM DI TENGAH-TENGAH MASYARAKAT KATA JUJU DAN IKHLAS ITU  SUDAH SANGAT LANGKA UNTUK DITEMUKAN. 
JADI INI MEMANG PERLU KESADARAN KITA SEMUA UNTUK BISA MERUBAH KEADAAN YG SEMAKIN RUWET..
KORUP DIMANA-MANA.. HILANG SATU TUMBUH SERIBU.. BASMI SATU NONGOL SERIBU. 
SEMUA LAPISAN... TERSANGKUT. JADI ALANGKAH MALANGNYA NEGARA INI KALAU TDK ADA KESADARAN YG MANDASAR UNTU BEROBA KEARAH YG LEBIH BAIK SEBAGAI ABDI NEGARA MAUPUN PELAKU BISNIS DI NEGERI YG SANGAT KAYA.. NAMUN RAKYATNYA MASIH BANYAK YG MENDERITA.

6 komentar:

  1. JUJUR merupakan lima suku kata sama dengan Pancasila sbb:
    1. J = Jadikanlah diri kita berguna untuk Alam
    2. U = Usia kita tak lama kita nikmati
    3. J = Jadi sayangi dan bahagiankanlah parafakir
    4. U = Umat dihadirkan dimuka Bumi sbg Khalifah
    5. R = Rahmatanlil Alamin
    Sungguh berat dan besar tanggung jawab Pemimpin..!!??

    BalasHapus
  2. Memang suka dan sulit pada zaman sekarang untuk mencari orang JUJUR karena sudah banyak terkontaminasi oleh kepentingan sesaat.

    BalasHapus
  3. Demikian banyak yang sudah terungkap kasus namun masih banyak juga yg tidak peka dan kapok dalam menyikapi perkembangan kondisi Reformasi saat ini. Malahan masih banyak yg terselalaikan oleh KPK dan yg terkait lainnya. Seba begitu banyak yg terlibat sehingga saling menutupi keadaan yg sesungguhnya.

    BalasHapus
  4. Semua mengatakan ....Kejujuran itu perlu.. namun apa yang terjadi..?? semua penuh kebohongan..... Slogan selalu dinyanyikan tapi ....??!!!
    Akankah kita begitu terus..??!!

    BalasHapus
  5. PANCASILA saat ini sedang dalam masa Ujian kembali terhadap anak Bangsa Indonesia yg sedang Galau karena begitu maraknya KORUPSI dimana-mana dan juga Krisis MORAL dan AKHLAK Terhadap setiap sendi kehidupan di Negeri ini. Masihkah kita Menjadikan Pancasila dan UUD 1945 ini sebagai Landasan Idiil Negara dan sebagai prilaku kehidupan sehari-hari di Negeri ini..???

    BalasHapus
  6. Yang paling parah adalah sudah tidak ada memiliki rasa Malu dan saling menghormati terhadap pergaulan sehari-hari...semuanya sudah sirna...Yang ada saat ini adalah PAMER KEKAYAAN, Bugil, Sexy setiap Penampilan di Media Televisi ini baru ngetop, Kemudian Canda yg Seronok itu baru laris, Mengejek orang lain itu baru hebat,Masaal Moral seperti sudah jadi barang mainan... Yang katanya KARAKTER SUDAH TAK JELAS... semua sudah tergerus oleh Kondisi DUNIAWI belaka..Tanpa memikirkan Kaidah-Kaidah orang yg telah mengenal agama. seperti apa yg telah pernah dianutnya.!! Perihatin dan sangat mengkhawatirkan masa depan Bangsa ini..!???

    BalasHapus